Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

 

Melakukan diet banyak dijalani untuk menjaga agar bobot badan tidak berlebih sehingga tetap terlihat ideal. Banyak orang juga ingin agar bisa menurunkan berat badan secara cepat, hingga sering memilih untuk mengkonsumsi obat tertentu. Namun tidak jarang obat-obatan yang dikonsumsi belum tentu cocok dan aman bagi tubuh. Lalu bagaimana jika memiliki target harus bisa menurunkan berat badan dalam 1 minggu? Rupanya ada cara aman yang bisa ditempuh. Berikut adalah cara ampuh menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

  1. Menentukan target bobot yang ingin dicapai

Ada bobot yang ideal yang bisa dicapai saat ingin menurunkan berat badan yaitu 0,5 hingga 1 kg dalam seminggu. Dalam sebulan penurunan berat badan yang ideal adalah 2 hingga 4 kg. Melakukan penurunan berat badan secara bertahap memiliki manfaat yaitu lebih bisa menjaga berat badan. Untuk mencapainya, kalori yang harus dibakar adalah 500 hingga 1000 kalori dibandingkan jumlah kalori yang dikonsumsi perharinya. Target bobot yang dikurangi ini akan menjaga tubuh dalam kondisi sehat. Menurunkan berat lebih dari 2,5 perminggu bisa berisiko membahayakan kesehatan.

 

  1. Mengatur Waktu Makan

Makan dengan terburu-buru ternyata memiliki dampak yang negatif yaitu malah membuat makan yang dikonsumsi berlebihan. Ini disebabkan perut yang tidak sempat mengirim sinyal kepada otak untuk memberitahu bahwa perut telah kenyang. Makanlah dengan perlahan, nikmati setiap suapannya. Waktu ideal untuk makan adalah selama 5 hingga 20 menit. Jangan lupa memilih menu yang sehat. Hindari junk food yang malah akan membuat bobot naik tidak terkendali, apalagi kandungan lemak dan kalorinya tinggi.

 

  1. Mengurangi Porsi Makan

Cara ampuh menurunkan berat badan dalam 1 minggu selanjutnya tentu saja dengan menurunkan porsi makan. Kurangi porsi makan harian menjadi setengahnya. Atau bisa dengan makan dalam porsi besar namun berbentuk makanan padat rendah energi.

 

  1. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Terkadang jika sedang menjalani program diet, asupan makanan bergizi menjadi kurang diperhatikan. Hal ini tentu harus diubah. Buah dan sayur mengandung air dan serat. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan brokoli bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Perubahan pembakaran lemak di bagian tubuh terjadi terutama di bagian lengan dan betis serta paha dan perut. Selain itu buah dan sayuran sangat bagus bagi proses pencernaan dalam tubuh. Jika anda ingin lebih praktis gunakanlah produk penurun berat badan yang aman seperti Fiforlif. Produk ini dibuat dari buah-buahan dan sayuran jadi aman untuk dikonsumsi.

 

  1. Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau dikenal memiliki antioksidan yang tinggi. Salah satu zat dalam teh hijau, yaitu catechin atau katekin diketahui dapat mengurangi lemak yang ada dalam tubuh. Jumlah konsumsi teh hijau untuk membantu program penurunan berat badan bisa hingga 7 cangkir perhari.

 

  1. Cukup Asupan Air Putih

Air putih ternyata menjadi salah satu cara ampuh menurunkan berat badan dalam satu minggu. Jumlah yang disarankan untuk membantu penurunan berat badan adalah 2 hingga 3 liter perhari. Minumlah air putih sebelum makan utama agar terhindar dari makan secara berlebih. Konsumsi lagi air putih setelah makan untuk membantu pencernaan. Plus, hindari minuman berenergi dan soda. Kedua jenis minuman ini bisa menggagalkan proses diet.

 

  1. Berolahraga Secara Rutin

Berolahraga secara rutin ternyata memberi dampak positif bagi yang ingin menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Selain itu olahraga secara rutin, terutama di pagi hari bisa menjaga kebugaran tubuh. Olahraga yang bisa dipilih adalah jogging dan bersepeda. Jenis kegiatan lain yang bisa dicoba adalah yoga. Selain membantu menurunkan berat badan, yoga bisa membuat bentuk badan menjadi indah dan ideal. Yoga juga membantu menenangkan pikiran dan membuat tubuh menjadi rileks.

 

Itulah cara ampuh menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Jika anda secara konsisten melakukan cara di atas maka akan menikmati hasilnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*