5 Rekomendasi Makanan Penurun Berat Badan

 

Berat badan merupakan salah satu problem yang harus disikapi secara bijak. Baik berlebih maupun kurang, keduanya jika terjadi dapat berdampak buruk bagi tubuh. Apalagi bagi para wanita yang sangat menjaga bentuk tubuh tetap terlihat ideal. Pola makan dan menu yang baik tentu menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Ada makanan yang sebaiknya dihindari jika tidak ingin berat badan melonjak, seperti junk food dan makanan berlemak tinggi. Tidak perlu bingung, berikut adalah 5 rekomendasi makanan penurun berat badan yang bisa diterapkan.

  1. Roti gandum

Jika sekarang Anda mengkonsumsi roti tawar biasa atau roti berbahan tepung terigu lainnya, segera ubah kebiasaan ini. Roti gandum jauh lebih sehat daripada roti berbahan tepung terigu karena tidak akan memicu naiknya gula darah. Jika Anda sedang mengikuti program diet, roti gandum menjadi pilihan yang lebih baik daripada nasi. Konsumsilah roti gandum di pagi hari sebagai sarapan. Ada banyak variasi menu dengan bahan roti gandum yang bisa dicoba agar tidak bosan. Contohnya adalah sandwich roti gandum dengan isian telur ayam, bawang bombay, saos pedas dan mayonnaise.

 

  1. Yoghurt

 

Berita baik bagi pencinta yoghurt karena rupanya makanan ini bisa membantu mengurangi berat badan. Apalagi yoghurt juga memiliki nilai gizi yang baik karena mengandung kalsium dalam jumlah yang tinggi. Menurut penelitian, kalsium bisa membantu menghambat naiknya berat badan. Tentu hal ini akan sangat membantu Anda yang sedang dalam program diet. Dua manfaat bisa Anda dapatkan sekaligus, yaitu tercukupinya kebutuhan kalsium dalam tubuh dan berkurangnya berat badan.

 

  1. Kacang Pistachio

Kacang sering menjadi makanan yang dihindari saat program diet karena mengandung lemak. Namun ternyata ada satu jenis kacang yang tetap bisa dinikmati dengan tenang dalam program diet, yaitu pistachio. Kacang jenis ini memiliki kandungan lemak tak jenuh yang menyehatkan sebanyak 14 gram (lemak tak jenuh ganda) dan 24 gram (lemak tak jenuh tunggal). Bahkan per 100 gram kacang pistachio tidak memiliki kandungan kolesterol. Kacang ini diketahui bisa menekan nafsu makan sehingga membantu Anda yang sedang menjalani program diet.

 

  1. Buah Alpukat

Anda penggemar buah alpukat? Maka bagi Anda yang sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan bisa berbahagia bila mendengar bahwa alpukat bisa membantu mewujudkannya. Ya, rupanya memakan alpukat memberikan efek kenyang lebih lama. Ini karena alpukat mengandung hormon Leptin yang berperan menunda rasa lapar. Alpukat juga bisa membantu mengecilkan perut dan pinggul. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus atau dikerok dari buahnya dan dicampur dengan susu.

 

  1. Jamur

Jamur sebagai bahan makanan enak dan mudah dijumpai ternyata merupakan salah satu bahan makanan penurun berat badan yang ampuh. Dibandingkan daging, nilai kalori dalam jamur jauh lebih rendah karena daging memiliki banyak lemak jenuh. Jadi jika sedang menjalani program diet, sebaiknya daging diganti dengan jamur. Komposisi jamur yang terbesar adalah air yaitu sebanyak 80-90% dan memiliki kandungan kalori rendah. Mengkonsumsi jamur bahkan bisa mengurangi resiko kanker prostat dan mengurangi resiko stroke. Salah satu jamur yaitu jamur tiram juga bisa membantu menurunkan kolesterol dan aman dikonsumsi setiap hari. Salah satu menu jamur yang bisa dicoba bagi yang sedang menjalankan program diet adalah tumis jamur dan sate jamur.

 

Itulah makanan penurun berat badan yang dapat anda coba, namun jika ingin turun berat badan lebih cepat anda bisa produk Fiforlif. Kandungan Fiforlif adalah super fruit GOJI BERRY (wolf berry),yaitu aneka buah & sayur yang aman seperti anda mengkonsumsi buah pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*